Cari topi anime yang menarik untuk anda pakai ?? Topi anime yang lucu dan keren bisa menghiasi tampilan anda? Hanya Disiini anda bisa 3P (Pilih , Pesan dan Pakai) K-Animestar dengan motto " Anime be Style"
 

Kisah Anime BT-X




Ini adalah manga karangan Masami Kurumada, mangaka Saint Seiya yang legendaris itu (yang umurnya sama ama gue, dibuat tahun 1986), diterbitkan tahun 1998, jumlah manganya 16 volum, sementara animenya 25 eps dan OVA berjudul B’T X Neo sebanyak 14 eps.
Ceritanya cukup sederhana dan heroik khas Kurumada-sensei, yaitu mengenai seorang pemuda bernama Teppei Takamiya yang berjuang menyelamatkan kakaknya, Kotaro Takamiya, yang diculik sebuah koloni atau organisasi raksasa bernama Machine Empire.

Machine Empire merupakan organisasi yang sangat maju dalam hal teknologi robot. Robot-robot mereka yang istimewa disebut dengan nama B’T, merupakan intisari dari Brain, Blood, Bravery, dan Battler. Brain, karena mereka memiliki Artificial Intelligence terbaik dan kepribadian tersendiri, berbeda dengan robot biasa. Blood, karena sumber energi mereka adalah darah manusia yang menjadi donor mereka. Bravery, karena kepribadian mereka yang tangguh dan kuat. Battler, karena mereka adalah mesin petarung yang unik, kuat, dan jenius.

Kotaro Takamiya yang merupakan jenius dalam hal robot diculik oleh ME untuk dimintai tolong memecahkan masalah yang ditimbulkan oleh mereka ketika menciptakan B’T terkuat mereka, Rafaello. Rafaello, sebagai B’T terkuat, telah tumbuh melebihi kemampuan penanganan mereka. B’T ini memiliki wujud seperti amoeba raksasa dan berkemampuan menyerap segala sumber daya makhluk hidup dan lingkungan di sekitarnya.
Teppei yang mengejar sampai lokasi ME di tengah gurun Gobi, sampai di daerah junkyard B’T di sekitar area utama. Ketika dikonfron oleh Lt. Metalface, salah satu ajudan ME, darahnya secara tak sengaja membangkitkan salah satu B’T terkuat yang pernah ada, yaitu X, berwujud kirin berwarna keperakan.
X merupakan B’T milik Karen, salah satu Shireisou (Jendral 4 Arwah, Indonesianya…) penjaga area bagian barat. Karen membelot terhadap ME, ketika mengetahui bahwa ME berniat menghancurkan manusia dan menguasai dunia. Ia kabur sambil membawa potongan sel Rafaello sebagai bukti kejahatan ME, yang akhirnya diberikannya kepada Hokuto, rekannya sesama Shireisou di utara, untuk diteliti dan dijaga. Di tengah pelariannya, ia dihadang Fou Lafine, Shireisou selatan, dan dikalahkan (kayaknya sih… meski Fou setengah hati melakukannya.)


X menjadi rongsokan sementara Karen menghilang. Teppei yang waktu itu masih bocah sempat menyelamatkan Karen, meski akhirnya sekarat karena dilukai oleh Metalface. Karen menolongnya dengan mendonorkan darahnya langsung pada Teppei (kebetulan banget tuh, gol. darahnya sama . Oleh karena itu, X terbangkitkan lagi karena darah Karen mengalir di dalam tubuh Teppei. Dalam cerita ini, B’T hanya bisa didonori oleh satu orang seumur hidupnya dan hanya akan mengenali darah dari si donor saja. B’T akan menolak darah orang lain yang bukan donornya, meski golongan darahnya sama.

Meski awalnya sempat meradang karena yang membangkitkannya lagi bukanlah Karen, X akhirnya bisa menerima Teppei sebagai ‘donor kedua’nya. Menembus area demi area untuk mencapai pusat area tempat Kotaro dikurung, Teppei dan X harus menghadapi berbagai macam musuh yang sangat kuat dan B’T mereka. Pada akhirnya, Fou, Hokuto, Karen, dan Ron, Shireisou timur, bergabung dengan Teppei untuk memusnahkan Rafaello.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts